BPN klarifikasi Prabowo tepuk tangan keamanan di Cianjur

REPORTED BY: Insan Praditya

BPN klarifikasi Prabowo tepuk tangan keamanan di Cianjur Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria mengklarifikasi video viral calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berkampanye di Cianjur, Jawa Barat yang menepuk tangan seorang anggota keamanan. Ia mengaku ikut menemani Prabowo saat kampanye di Cianjur.

"Jadi kemaren di Cianjur saya yang ikut mendampingi pak Prabowo ya kan kampanye. Kami bersyukur di Cianjur masyarakat antusias hadir dalam rangka kunjungan Prabowo menyapa masyarakat Cianjur membeludak puluhan ribu yang hadir disitu," kata Riza saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (13/03/2019).

Riza mengatakan saat masyarakat setempat mengikuti Prabowo iring-iringan mobil, seorang petugas keamanan mengawasi warga-warga supaya tak terinjak oleh banyaknya masa. Namun, petugas keamanan itu mengenai ibu-ibu hingga hampir terjatuh. 

Menurut Riza, Prabowo yang melihat kejadian itu menegur pihak keamanan dan menepuk tangan petugas kemanan itu supaya tidak kasar kepada rakyat.

"Kemudian kebetulan pak Prabowo melihat, memang kan pak Prabowo menegur lah begitu menepak tangannya 'jangan kasar sama rakyat', rakyat ingin ketemu dengan pemimpinnya ingin ketemu dengan wakil rakyatnya jangan dihalang-halangi nggak dikasih kesempatan," ujarnya.

Selanjutnya, Riza mengatakan Prabowo justru bermaksud baik dan responsif atas tindakan petugas tersebut. Ia juga mengatakan anggota keamanan itu sudah meminta maaf kepada masyarakat Cianjur.

"Dan kami bersyukur digoreng-goreng, seolah-olah pak Prabowo macem-macem  tidak terbukti bahkan yang bersangkutan sudah membuat konferensi pers meminta maaf kepada rakyat Cianjur jadi sudah selesai. Dan ini bukti betapa pak Prabowo sangat cepat sangat resposif demi kebaikan rakyat," pungkasnya.

Sebelumnya, video calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto viral di sosial media. Dalam video itu, Prabowo tampak marah kepada seseorang saat iring-iringan mobil.

Prabowo sampai memukul tangan pria yang berbaju batik yang diduga adalah pihak keamanan. Kejadian itu terjadi saat kunjungan Prabowo di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/03/2019).

BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas Jokowi turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Fetching news ...