DPR apresiasi pembebasan Siti Aisyah

REPORTED BY: Insan Praditya

DPR apresiasi pembebasan Siti Aisyah Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengapresiasi pemerintah yang berhasil melakukan diplomasi dalam upaya pembebasan Warga Negara Indonesia (WNI) Siti Aisyah terkait kasus pembunuhan Kim Jong Nam.

"Ketua DPR memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang berhasil melakukan diplomasi secara maksimal dalam upaya pembebasan Siti Aisyah," kata Bambang saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (13/03/2019).

Bambang mengatakan DPR mendorong pemerintah untuk tetap memberikan perlindungan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya yang terjerat kasus hukum di luar negeri dengan tetap menghormati hukum yang ada di negara tersebut.

"Serta mendorong Pemerintah untuk tetap memberikan perlindungan hukum terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya yang terjerat kasus hukum di luar negeri dengan mengupayakan keringanan hukuman ataupun pembebasan dengan tetap menghormati hukum negara tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengungkapkan alasan pembebasan Siti Aisyah. Menurutnya, pembebasan Siti berdasarkan wewenang Jaksa Agung Malaysia. Ia mengatakan wewenang yang dilakukan jaksa agung merupakan hasil dari surat yang diberikan pemerintah Indonesia.

Yasonna mengatakan alasan dibebaskan Siti, karena apa yang dilakukan Siti adalah untuk kepentingan reality show. Lalu, menurutnya, Siti tak sadar bahwa ia sudah dikelabui oleh pihak Korea Utara dan tak mendapatkan keuntungan dari hal itu.

"Siti telah dikelabui dan tidak menyadari sama sekali bahwa dia diperalat oleh pihak Korea Utara," kata Yasonna beberapa waktu yang lalu.

BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas Jokowi turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Fetching news ...