Alasan Pemuda Adat Nusantara dukung Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Alasan Pemuda Adat Nusantara dukung Jokowi

Ketua Komite Pemuda Peduli Adat Nusantara (KPPAN) Priskolin Mare mengatakan bahwa dukungan organisasinya terhadap Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf adalah karena melihat pencapaian yang ditorehkan Jokowi-JK selama 4 tahun memimpin.

"Kami bertekad bulat untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Kami akan kalahkan calon pemimpin yang halalkan hoaks," tegas pria yang akrab disapa Riko di Omah Kopi 45, Komplek Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat, Senin (11/02/2019).

Lebih lanjut, Riko memuji Jokowi yang telah berupaya mengembalikan Freeport dan Blok Migas yang selama ini dikuasai pihak asing ke pangkuan Ibu Pertiwi. 

"Jokowi bekerja keras berupaya mewujudkan ketegasan Indonesia dalam menjaga kekayaan alam yang ada nusantara ini untuk berdaulat atas sumber daya alam yang kita miliki. Kedaulatan maritim, mulai dari laut, teluk sampai dengan samudra terus kita jaga," jelasnya 

Jokowi juga dinilai berhasil dalam membangun ekonomi nasional yang ditandai dengan berhasilnya pembangunan di segala bidang tanpa memandang memandang suku, agama, dan ras.

"Kami berharap generasi muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa membantu perjuangan Pak Jokowi, khususnya dalam rangka pembangunan dan mensejahterakan rakyat. Posisi Jokowi sebagai petahana kami rasa belum bisa tergantikan oleh siapa pun dan lawan masih jauh dari kategori layak," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ruhut Sitompul yang hadir dalam deklarasi yang digelar oleh KPPAN mengaku ingin menangis melihat semangat dan antusiasme dari pemuda nusantara itu.

"Kalau aku bisa menangis, aku mau menangis sahabat-sahabt semua. Kita semua sama," kata Ruhut.

Sebagai juri bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ruhut mengaku sangat senang dan bangga ketika banyak anak-anak muda yang mendukung Jokowi.

"TKN sangat senang ada dukungan dari banyak tokoh dan anak-anak milenial. Semua pendukung Pak Jokowi-Maruf sudah seperti bola salju," jelasnya.

Ruhut berharap Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan kondusif. "Kita bikin pemilu damai dan lancar," jelasnya.

Sementara itu, masih dalam forum yang sama, Ketua Forum Kanjeng Kesultanan Nusantara, Kanjeng Pangeran Norman mengatakan bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin negara dan bangsa yang mampu mewujudkan semangat untuk mengisi kemerdekaan yang menjadi warisan perjuangan para bapak bangsa.

"Kata Bung Karno kita sudah berada di pintu gerbang emas kemerdekaan, dan Pak Jokowi ini yang mengisi kemerdekaan itu. Dia berani lawan Freeport. Dari sekian banyak pemimpin, hanya Jokowi yang berani ambil-alih," kata Pangeran Norman.

Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Aksi ambil untung buat IHSG rentan terkoreksi
Fadli Zon nilai ujian nasional tak selesaikan persoalan standardisasi pendidikan
KPU nilai debat ketiga lebih kondusif dibanding debat kedua
Golkar nilai debat cawapres tak seimbang, Ma'ruf Amin jauh lebih menguasai
Kubu Prabowo nilai Ujian Nasional pantas dihapus
Allah lebih memihak perempuan?
Politisi Demokrat desak audit lingkungan di Pulau Wawonii dan Kabaena
Fetching news ...