Demokrat luruskan tudingan main dua kaki di Pilpres

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Demokrat luruskan tudingan main dua kaki di Pilpres "Bukan, itu persepsi yang salah. ..., intinya komitmen kokoh Demokrat akan terus mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres." - Syarief Hasan.

Wakil ketua umum partai Demokrat Syarief Hasan meluruskan tudingan bahwa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini bermain dua kaki pada Pilpres 2019.

"Bukan, itu persepsi yang salah. Jadi insyaallah secepatnya masalah ini dapat selesai, termasuk permasalahan Dedy mizwar juga akan selesai. Jadi, tunggu saja, intinya komitmen kokoh Demokrat akan terus mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres," ujarnya, Jakarta, Kamis (13/09/2018).

Pernyataan Syarief tersebut mengomentari sejumlah tudingan bahwa Demokrat bermain dua kaki karena membiarkan beberapa kadernya mendukung Jokowi-Ma’ruf seperti mantan wakil gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar, dan gubernur Papua, Lukas Enembe.

Syarief mengatakan langkah Dedy Mizwar mendukung Jokowi pada pilpres akan dibicarakan secara khusus oleh Partai. Dia menyerahkan semua keputusan pada Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

"Insyaallah akan diselesaikan secara internal, jadi biarkan Dewan Kehormatan yang menentukan.  Semua partai juga ada yang demikian, berbeda pendapat; ada satu atau dua kader yang tidak sejalan dengan DPP-nya," tegasnya.

Isu politik dua kaki Demokrat muncul setelah partai tersebut memberikan dispensasi kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD), termasuk DPD Papua.

"Sebenarnya sih setiap kader itu harus patuh keputusan partai, namun pada kasus ini agak berbeda, karena memang kita pernah survei di internal partai. Sebelum kita menentukan untuk memilih prabowo, apakah kader tersebut memilih Jokowi atau Prabowo pada pilpres, nah memang ada di antaranya yang memilih Jokowi," terang Syarief.

Syarief mengingatkan walaupun berbeda pilihan, kader dan DPD yang berbeda tersebut harus mempunyai komitmen dalam mensukseskan program partai di Pemilu Legislatif 2019.

"Ya seperti yang saya tegaskan beberapa kali, sebenarnya sebagian mereka juga sudah komitmen untuk mensukseskan program Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif di tahun 2019," tutupnya.

Erick Thohir: Jokowi presiden pertama lakukan terobosan Industri kreatif di Indonesia
Lebih dekat dengan Jokowi, TKN rilis Jokowi App
Selamat tinggal internet lemot di 2021
Kubu Jokowi rilis alat peraga kampanye  satukan dukungan
Sandiaga langkahi makam, Yenny Wahid: Itu makam Mbah buyut saya
Jalankan instruksi Jokowi, Kemensos salurkan bantuan ke Gurusina
Yenny Wahid nilai suara perempuan kunci menang Pilpres 2019
Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Grace Natalie: PSI tidak anti agama
Cara cerdas memilih skin care yang aman untuk kulit
Erick Thohir sebut ibu-ibu paling sulit dipolitisasi
PSI ajak perempuan tak bela politisi Sontoloyo dan Genderuwo
Pertiwi deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf
Ini alasan mengapa harus puasa sebelum tes darah
Apakah pornografi mempengaruhi kualitas hubungan Anda dan pasangan?
Dituduh Megawati tak punya visi-misi, PKS: mustahil dong
Fetching news ...