Pesan Novanto kepada anak Yatim

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Pesan Novanto kepada anak Yatim "Untuk memenuhi kebutuhan hidup, saat remaja dan kuliah saya bekerja sebagai supir, pembantu rumah tangga, dan jualan beras di pasar." - Setya Novanto

Ketua DPR RI Setya Novanto mengunjungi Panti Asuhan Sonaf Maneka di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungan ini, Novanto mendapat sambutan yang hangat dari 138 anak-anak panti asuhan. Mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Novanto yang kemarin baru berulang tahun.

“Saya sangat terharu dan bahagia disambut di sini. Terimakasih untuk ucapan selamat ulang tahunnya. Semoga anak-anakku semua juga mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa” ujar Novanto, Senin (13/11/2017).

Novanto juga memotivasi anak-anak panti asuhan supaya senantiasa rajin belajar dan beribadah. “Bahagia melihat senyum di wajah anak-anakku semua. Kalian adalah masa depan Indonesia. Bapak harap anak-anakku senantiasa rajin belajar dan beribadah. Jadilah insan yang cerdas dan berakhlak mulia,” katanya.

Untuk lebih memotivasi anak-anak, Novanto menceritakan pengalaman masa mudanya di Surabaya. “Untuk memenuhi kebutuhan hidup, saat remaja dan kuliah saya bekerja sebagai supir, pembantu rumah tangga, dan jualan beras di pasar. Semua saya lakukan dengan tekun dan niat berusaha, hingga akhirnya pelan-pelan merintis karir sampai saat ini bisa menjadi Ketua DPR RI. Kalau saya bisa, anak-anakku juga pasti bisa. Bahkan, akan menjadi lebih dari saya”. papar Novanto.

Selain itu, Novanto berpesan supaya anak-anak juga harus memiliki jiwa kesetiakawanan sosial. “Jika nanti sudah sukses, jangan lupa dengan teman-teman dan para pengasuh panti asuhan. Mudah-mudahan anak-anakku juga tidak lupa dengan Bapak yang pernah berkunjung ke sini” ujar Novanto sambil tersenyum.

Tak lupa, Novanto mengajak para pengasuh dan anak-anak panti asuhan untuk mendoakan para orang tua, khususnya yang sudah wafat, supaya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, dia juga mengajak berdoa demi kebaikan bangsa dan negara.

Dalam kunjungannya kali ini, Novanto datang ditemani Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI/Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo, dan Staff Khusus Ketua DPR RI Nurul Arifin.

Batal jadi tersangka korupsi e-KTP

Setya Novanto sempat membuat geger dengan status tersangka kasus korupsi e-KTP yang merugikan negara Rp2,3 triliun pada Juli. Tak terima, Novanto pun melayangkan gugatan praperadilan. Dia menang, pengadilan memutuskan penetapan tersangka Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dianggap tidak sah.

Hakim Cepi Iskandar dalam putusannya pada 29 September mengatakan penetapan tersangka Novanto oleh KPK tidak sah dan KPK harus menghentikan penyidikan kasus Novanto.

Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK pada 17 Juli 2017 lalu. Ia lalu mengajukan praperadilan ke PN Jakarta Selatan pada 4 September 2017.

Gugatan terdaftar dalam nomor 97/Pid.Prap/2017/PN Jak.Sel. Novanto keberatan atas status tersangka dari KPK.

Ketua Umum Partai Golkar itu diduga menguntungkan diri atau orang lain atau korporasi dan menyalahgunakan kewenangan dan jabatan pada kasus e-KTP.

Novanto sewaktu menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR diduga ikut mengatur supaya anggaran proyek e-KTP senilai Rp 5,9 triliun disetujui oleh anggota DPR. Selain itu, dia diduga mengondisikan pemenang lelang dalam proyek e-KTP.

Bersama pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, Novanto diduga ikut menyebabkan kerugian negara Rp 2,3 triliun. Pihak Novanto sebelumnya meminta KPK mengentikan sementara penyidikan hingga ada putusan praperadilan.

Novanto dua kali tak memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka lantaran dirawat di rumah sakit.

Jokowi yang sambungkan Sabang-Merauke
Hasil rapat pleno Golkar tak pengaruhi peluang MKD copot Novanto
Menghadapi ketatnya persaingan global olahraga
Aroma politik yang menyengat pada Reuni Akbar 212
Pemerintah harus lacak Rp19 triliun dana WNI dari Inggris ke Singapura
Fetching news ...