Liburan jadi tanda hubungan Anda dengan pasangan lebih bahagia

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Liburan jadi tanda hubungan Anda dengan pasangan lebih bahagia "Sebanyak 95 persen responden meyakini liburan bersama akan membuat hubungan mereka lebih kuat dari sebelumnya."

Anda masih memiliki beberapa hari lagi untuk menikmati libur Lebaran. Momentum tersebut sangat baik dimanfaatkan untuk bertamasya bersama pasangan untuk mempererat hubungan.

Pasalnya, sebuah riset menemukan fakta bahwa pasangan yang hobi liburan bersama memiliki hubungan yang lebih bahagia.

Setidaknya, itulah yang ditemukan setelah sebuah survei dilakukan oleh perusahaan Carnival Cruise Line terhadap 2.000 pasangan di Inggris. Hasilnya, 88 persen responden mengakui liburan adalah agenda penting dalam hubungan mereka.

Bahkan, 95 persen responden meyakini liburan bersama akan membuat hubungan mereka lebih kuat dari sebelumnya.

Penelitian lain yang dilansir oleh U.S. Travel Association, pasangan yang bepergian bersama lebih intim setelah liburan berakhir.

Tetap jaga kesehatan

Hal paling menyebalkan saat enak-enaknya menikmati liburan adalah keracunan makanan. Tergantung tipe keracunan makanan yang dialami, akan tetapi salah satu yang kerap melanda pelancong adalah diare. Supaya liburan bersama pasangan atau keluarga tak terganggu karena harus bolak-balik ke toilet, perhatikan 6 tip berikut seperti dilansir laman AlArabiya.

  1. Pastikan selalu membawa hand sanitizer. Biasakan untuk selalu mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun dan air bersih. Hand sanitizer akan mempermudah aktivitas ini, karena keterbatasan akses kepada kedua hal tersebut ketika hal tersebut.
  2. Pesan sayuran matang. Jika Anda menyukai mengonsumsi sayuran segar yang tidak dimasak, stop dulu kebiasaan tersebut selama liburan. Bila Anda yakin dengan kebersihan sayuran yang dikonsumsi, sebaiknya pesan yang sudah dimasak. Suhu tinggi akan mematikan bakteri-bakteri yang mungkin memicu penyakit dalam sayur.
  3. Hindari daging mentah dan telur. Jika lokasi yang Anda kunjungi kebetulan menawarkan kuliner daging mentah yang menggiurkan untuk dijajal, sebaiknya tahan diri. Pelancong tak disarankan mengonsumsi makanan mentah, apalagi jika higienitas negara yang Anda kunjungi masih kurang. Daging juga hidangan laut mentah gampang terkontaminasi bakteri dan bisa membawa patogen yang merugikan tubuh. Perhatikan juga hidangan yang melibatkan bahan telur yang tak dimasak benar seperti saus salad (Caesar dan Hollandaise), juga kue tiramisu. Jika hidangan yang hendak dikonsumsi berbahan telur, pastikan telurnya dimasak matang.
  4. Jangan konsumsi jajanan pinggir jalan. Tak dipungkiri, jajanan pinggir jalan kerap menarik minat pelancong untuk mencoba. Sedikit berisiko memang karena faktor kebersihan makanannya. Jika bisa dihindari, sebaiknya memang hindari. Tapi, bila tak bisa membendung rasa penasaran, pilihlah dengan benar jajanan pinggir jalan yang hendak dicoba. Lihat kebersihan truk atau gerobak makanannya juga ramai atau tidaknya. Semakin sepi pengunjung, artinya kesegaran bahan makanannya patut dipertanyakan. Jika memungkinkan, pilihlah untuk makan jajanan yang baru dimasak saat dipesan.
  5. Kupas buah sebelum dimakan. Agar bakteri merugikan tak masuk dalam tubuh, kupas kulit buah sebelum dimakan. Atau, pilih buah yang memang mengharuskan kulitnya untuk dikupas sebelum dikonsumsi seperti pisang. Hindari mengonsumsi stroberi yang harus disantap langsung dengan kulitnya, kecuali Anda yakin bisa mencuci langsung buah-buahan tersebut dengan air bersih sebelum dimakan.
  6. Perhatikan air minum. Tak semua air keran layak konsumsi, karena masih terkontaminasi virus, bakteri, atau parasite yang merugikan. Di beberapa negara mungkin air kerannya memang layak minum. Namun, tak ada salahnya untuk lebih berhati-hati dengan memilih minum air minum dalam kemasan daripada air keran layak konsumsi. Perhatikan juga bila memesan minuman dingin dengan tambahan es. Minuman kopi, the, atau jus yang Anda pesan mungkin aman, namun tidak dengan esnya. Es kerap dibuat dari air mentah yang masih terkontaminasi bakteri, virus, atau parasit.
Radikalisme harus dikikis dengan Pancasila
Fahri: Jokowi adalah masalah, sulit dimaafkan
Film “Pedagogic”, potret buram di balik seorang ibu pekerja
PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra
Potret generasi wacana
Babat habis kasus Setnov, KPK penjarakan dr. Bimanesh
MKD tidak akan persulit proses penggeledahan ruangan Eni Maulani Saragih
Jokowi akui bertemu TGB bicarakan cawapres
Generasi muda harus berdaya juang tinggi
Sofyan Basir dinilai ketat pilih kontraktor di proyek PLN
Agus Hermanto bantah PDIP ajak dukung Jokowi di Pilpres 2019
Deretan fakta Piala Dunia 2018
Tol Solo-Ngawi diresmikan, Jokowi: pembuka jalur merak-banyuwangi
Sederet fakta Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih tersandung kasus korupsi
Mencari advocat berkualitas, puluhan perwira Polri ikut bersaing
Fetching news ...