BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian

REPORTED BY: Insan Praditya

BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nizar Zahro

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nizar Zahro menilai rencana pemindahan Markas BPN ke Jawa Tengah adalah terobosan politik yang brilian. Ia mengatakan wilayah yang dikenal sebagai 'kadang banteng' atau PDIP itu akan diputihkan oleh Badan Pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Ini adalah terobosan politik yang brilian, kandang merah akan segera diputihkan," kata Nizar saat dihubungi wartawan, Selasa (11/12/2018).

Politisi Gerindra ini mengatakan pemindahan BPN ke Solo, Jawa Tengah bertujuan untuk lebih intensif menyapa warga di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ia mengatakan suara paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi masih perlu didorong.

"Menurut survei, di dua provinsi ini elektabilitas Prabowo-Sandi masih perlu digenjot, terutama di Jawa Tengah, perlu penetrasi yang lebih kuat agar dukungan kepada Prabowo-Sandi bisa meningkat signifikan," ujarnya.

Nizar mengatakan jadwal kampanye BPN akan mudah masuk ke kampung-kampung yang sulit terakses. Ia mengatakan BPN akan mengubah stigma Jawa Tengah adalah kandang banteng.

"Tidak penting Jawa Tengah distigmakan sebagai kandeng banteng. Dengan penetrasi yang kuat, diyakini stigma tersebut akan luluh lantah," tuturnya.

Selanjutnya, Nizar menceritakan Pemilihan Presiden tahun 2009, pada waktu itu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhasil menumbangkan Megawati Soekarnoputri di Jawa Tengah. Ia mengatakan masih terbuka kemungkinan Prabowo Subianto menumbangkan Joko Widodo di Jawa Tengah.

"Ingat, Pilpres 2009, SBY mampu menumbangkan Megawati di Jawa Tengah. Itu artinya, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik, dan sangat terbuka kemungkinan Prabowo kalahkan Jokowi di Jawa Tengah," pungkasnya.

 

PDIP: Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir tidak politis
PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Lebih dari 1000 PNS korupsi belum dipecat, ada apa?
Fahri Hamzah minta pemerintah tuntaskan hak keluarga korban kecelakaan Lion Air
Fadli Zon ragukan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro jadi moderator debat
Kubu Jokowi curigai hasil survei Median
Calon pemimpin penyebar hoaks jangan dipilih
PKS harap pemerintah tak politisasi pembebasan Abu Bakar Ba'asyir
Fadli Zon optimistis Prabowo lampaui elektabilitas Jokowi
Bamsoet imbau TNI-Polri netral dalam pemilu
IHSG siap melaju naik karena sentimen eksternal
DPR apresiasi mundurnya Edy dari ketua umum PSSI
Ahok bebas, apa pengaruhnya pada Pilpres?
Fetching news ...