Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto jangan terlalu banyak absen dalam mengkritik ataupun menantang calon presiden petahana Joko Widodo. Ia mengatakan Prabowo harus aktif menanggapi apa yang dilakukan Jokowi berdasarkan data.

"Jangan terlalu sering absen jadi harus men-challange pak Jokowi, melakukan apa, bilang ini datanya nggak benar," kata Fahri saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Fahri Hamzah mengatakan kritikan yang dilontarkan mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 dan ke-6 Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap kubu Prabowo-Sandi memiliki tujuan yang sama. Ia mengatakan Prabowo sebagai calon presiden harus lebih efektif tampil dihadapan masyarakat.

"Saya kira kritiknya itu baik ibu Mega dan pak SBY itu konsennya sama bahwa pak Prabowo sebagai kandidat itu harus lebih aktif. Jadi panggungnya di depan kantor pemenangannya itu, itu mulai harus diefektifkan sebagai panggung tandingan," ujarnya.

Selanjutnya, Fahri memberikan contoh bagaimana ia memberikan tantangan kepada pemerintah. Ia mendesak pemerintah mencairkan bantuan untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan nasib honorer K2.

"Pemerintah mentelantarkan nasib K2 ya kan, orang sudah berkorban lama tentu banyak data yang harusnya calonnya penantang ini harus aktif," pungkasnya.

Sebelumnya, Mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri mengaku tidak mendengar program yang ditawarkan oleh kubu Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Pernyataan itu disampaikan Megawati saat memberikan pembekalan kepada caleg PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

"Saya bilang, kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan program saya adalah ini. Saya belum pernah dengar lho apa yang akan dilakukan. Menjalankan program seperti apa saya tidak tahu," kata Megawati beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, Megawati menyinggung cara berkampanye calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang meniru kampanye Presiden Amerika Donald Trump.

"Terus ini mau meniru Trump. Ketika Trump terpilih saya sudah bilang, waduh gawat nih kalau Amerika kaya begini," tutupnya.
   

PKB prioritaskan honorer ketimbang kenaikan gaji PNS
Jokowi: Indonesia butuh kritik berbasis data, bukan pembodohan
Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon
Fadli Zon: Tjahjo sebaiknya mundur jika tak bisa urus e-KTP
Fadli Zon ajak anggota parlemen lawan korupsi
BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian
Pimpinan DPR: HAM dan Demokrasi era Jokowi alami kemunduran
Saham Wallstret ditutup menguat sementara saham Eropa melemah
DPR RI kagumi perjuangan Azerbaijan raih kemerdekaan
Kemiskinan ditarget turun 9,5% hingga 9%
DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
DPW Kalsel dukung Jokowi, PAN: Itu realita politik lokal
Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Fetching news ...