BPN harap PBB dukung Prabowo-Sandi

REPORTED BY: Insan Praditya

BPN harap PBB dukung Prabowo-Sandi Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional, Ahmad Muzani

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ahmad Muzani berharap Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Ia mengatakan koalisi partai pendukung Prabowo-Sandi tak dapat menawarkan banyak hal. Namun, jika PBB mendukung Prabowo maka semangat kubu oposisi semakin bertambah.

"Kami tidak bisa menawarkan banyak kecuali bagaimana kita sama-sama berjuang karena sumber daya yang kami miliki juga tidak banyak, terbatas kecuali semangat untuk memperbaiki negara untuk menjaga persatuan untuk kekompakan persaudaraan kita," kata Muzani saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (08/11/2018).

Muzani mengatakan kehadiran Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai penasehat hukum Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf tentu akan mempengaruhi arah politik partai kedepannya. Ia mengatakan kubu Prabowo-Sandi menghormati keputusan Yusril tersebut.

"Ketika pak Yusril sudah memutuskan kesana, tidak perlu ada lagi yang perlu dijelaskan panjang lebar kecuali menghormati keputusan beliau untuk bergabung kesana," ujarnya.

Muzani mengatakan pihak tim kampanye Prabowo-Sandi sempat mengajak para elit politik PBB untuk bergabung di Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Ia juga mengklaim sebagian tokoh PBB sudah bergabung.

"Saya kira tokoh-tokoh PBB kan sudah bergabung juga dengan kami, para ulamanya para sesepuhnya, para pendahulunya sudah dengan kami," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemenangan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengatakan PBB akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk tentukan sikap politik atau dukungan di Pilpres 2019. Ia mengatakan posisi Yusril sebagai Tim Hukum pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf akan membawa pengaruh besar terhadap pergerakan mesin partai di Pemilu 2019.

"Seperti apa pengaruhnya sampai tingkat akar rumput dan kususnya caleg apakah akan segaris dengan ketua umum, maka Rakornas akan mendengarkan pandangan para pengurus baik provinsi dan cabang, disanalah nanti sesungguh nya akan keliatan kemana arah PBB dalam soal Pilpres," kata Sukmo saat dihubungi wartawan, Kamis (08/11/2018).

PKB prioritaskan honorer ketimbang kenaikan gaji PNS
Jokowi: Indonesia butuh kritik berbasis data, bukan pembodohan
Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon
Fadli Zon: Tjahjo sebaiknya mundur jika tak bisa urus e-KTP
Fadli Zon ajak anggota parlemen lawan korupsi
BPN: Pindah ke Jateng terobosan brilian
Pimpinan DPR: HAM dan Demokrasi era Jokowi alami kemunduran
Saham Wallstret ditutup menguat sementara saham Eropa melemah
DPR RI kagumi perjuangan Azerbaijan raih kemerdekaan
Kemiskinan ditarget turun 9,5% hingga 9%
DPR RI sambut baik kedatangan parlemen Kuwait
BPN pindah ke Jateng, ini kata Hanura
DPW Kalsel dukung Jokowi, PAN: Itu realita politik lokal
Prabowo perlu reuni 212 lagi jelang Pilpres 2019 jika ingin menang
Meluruskan cara pandang tentang pernikahan dan keluarga
Fetching news ...