Fahri Hamzah tuding pemerintah diamkan penanganan gempa Lombok

REPORTED BY: Insan Praditya

Fahri Hamzah tuding pemerintah diamkan penanganan gempa Lombok Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan penanganan gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat terkesan didiamkan oleh pemerintah. Ia mengatakan pemerintah hanya sekedar datang ke lokasi bencana, hal serupa menurutnya juga dilakukan oleh pemerintah di Palu, Sulawesi Tengah.

"Jadi pejabat itu cuma datang kalau ada bencana. Itu nanti Sulawesi Tengah gitu tuh, datang sekarang selfie-selfie, masuk tv segala macem. Woah semua tiap hari konferensi pers padahal setelah itu orang ditinggal," kata Fahri kepada wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (08/10/2018).

Fahri mengatakan pemerintah menjadikan penderitaan masyarakat seperti panggung pertunjukan. Ia mengatakan dana bantuan pun belum dicairkan ke korban gempa Lombok.

"Rakyat ditinggalkan, transfer uang ada yang ditransfer tapi nggak bisa dicairkan. Sekarang bilang mau bentuk kelompok-kelompok segala macam. Ini kan omong kosong, sama saja menjadikan penderitaan orang sebagi show. Itu kan dosa besar. Selesaikan dong tugas-tugas yang ada," ujarnya.

Fahri mengatakan dibalik penderitaan korban gempa, Ia menyebutkan Jokowi menunjukkan pertunjukannya dengan berkumpul bersama korban gempa saat nonton closing ceremony Asian Games 2018.

"Tapi pemerintah sudah bikin show, pak Jokowi sudah penutupan Asian Games disana. Bawa orang di belakang seolah pemerintah bersama rakyat ya kan. Kata pelawak, pret," katanya.

Selanjutnya, Fahri mendorong pemerintah untuk fokus menyelesaikan secara tuntas terkait dana penanggulangan gempa, disamping digelarnya acara pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali.

"Makanya selesaikan dong sampai tuntas. Cairkan uang itu. Apa susahnya. Masak untuk pesta IMF kita cairkan 1 T masak 5 juta perak, 50 juta perak nggak dicairin," pungkasnya.

BPN: Jokowi kehilangan kepercayaan dari masyarakat
Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas Jokowi turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Fetching news ...