PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PKS dan PAN masih abu-abu dukung Prabowo, ini sikap Gerindra

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya belum menentukan secara resmi Prabowo atau nama lain untuk diusung di Pilpres 2019. 

Senada dengan itu, Wasekjen PAN Saleh P Daulay menegaskan partainya juga belum memastikan dukungan terhadap Ketum Partai Gerindra tersebut untuk maju di Pilpres 2019. Ia juga mengatakan masih butuh waktu untuk mendalami capres dan cawapres yang akan diusung.

Padahal, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman dan Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) serta Ketua Kehormatan PAN Amien Rais, di kediaman Prabowo Subianto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/07/2018).

Menanggapi pernyataan PKS dan PAN tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meluruskan apa yang menjadi pembicaraan dari ketiga partai tersebut. Menurutnya, pada pertemuan tersebut, Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan, Sohibul Iman dan Amien Rais mendiskusikan dukungan terhadap Prabowo.

"Pertemuan kemarin kan sebenarnya diskusi-diskusi yang mengarah kepada koalisi untuk mendukung Pak Prabowo sebagai presiden," kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/07/2018).

Sufmi mengatakan hasil keputusan diskusi 3 Ketua Umum Partai tersebut perlu didiskusikan lebih dalam bersama internal partai PAN dan PKS.

"Tapi kan memang keputusan-keputusan dari hasil diskusi itu perlu dibawa oleh teman-teman PAN dan PKS ke dalam forum resmi partai," kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, (16/07/2018).

Lanjut Sufmi, Gerindra memahami perbedaan pandangan PKS dan PAN dalam mengusung capres. Dia mengaku tidak mau mendahului keputusan tertinggi dari masing-masing partai. Namun, ia tetap optimis karena belum ada nama lain yang didiskusikan selain Prabowo Subianto.

"Ya saya dapat pahami bahwa kemudian teman-teman dari PAN dan PKS bilang begitu karena harusnya tidak mendahului apa yang namanya keputusan  tertinggi dari partai. Tetapi, semangatnya dari diskusi itu, kami dari Gerindra semakin bersemangat, karena dari diskusi itu belum ada nama lain yang didiskusikan sebagai calon presiden selain Pak Prabowo," ujarnya.

Integritas Jokowi diragukan usai tunduk pada ancaman Ma'ruf Amin
Mengintip sekolah fashion muslim pertama di Indonesia
Tanda haji yang diterima Allah
5 bank besar jadi korban sekte penghapus utang
Usai haji, AHY bakal gabung tim pemenangan Prabowo-Sandi
Kubu Jokowi bekali tim kelola media sosial
Bongkar intrik Ma'ruf Amin, Mahfud masih dukung Jokowi?
Lantik Wakapolri Syafruddin, Jokowi amankan suara Polri?
Soal tuntutan rotasi jabatan yang tak transparan, ini jawaban KPK
Orang Indonesia paling nggak bisa <i> nyusu </i>
Ma'ruf Amin perintahkan NU ancam Jokowi hanya tafsiran Mahfud MD
3 kali mogok dalam 12 hari, LRT Palembang 95 persen produk lokal
Legislator minta dalang pembakaran satu keluarga dihukum mati
Kubu Jokowi ingin Ma'ruf temui Rizieq di Mekkah
Ahok bakal terjun kampanye untuk Jokowi?
Fetching news ...